Press ESC to close

Kepala Suku Besar Arfak Himbau Warga Papua Barat Jaga Kedamaian Jelang HUT RI ke 79 – Pilkada

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan mengajak seluruh masyarakat Papua Barat di 7 kabupaten untuk menjaga keamanan dan kedamaian daerah jelang pelaksanaan puncak HUT RI ke 79 Tahun dan pilkada serentak 2024.

“Sebagai Kepala Suku Besar Arfak saya mengimbau agar seluruh masyarakat Papua Barat mari menjaga keamanan, kedamaian dan ketertiban daerah jelang puncak HUT RI ke 79 di Papua Barat,” ujarnya di Mandopi, Manokwari, Rabu (14/8/2024).

Dominggus melanjutkan partisipasi masyarakat menjaga keamanan daerah terus berlanjut hingga pemilukada gubernur/bupati di Papua Barat. Bagi Dominggus, perbedaan pilihan politik dan kandidat yang tidak dapat perahu untuk maju tidak boleh membuat provokasi terhadap masyarakat yang justru menimbulkan konflik dan gangguan keamanan di Papua Barat.

“Saya himbau agar masyarakat jaga Manokwari, jaga Papua Barat, jaga NKRI. Pasti sebaliknya Manokwari, Papua Barat dan NKRI akan jaga kita. Saya juga minta agar kita mengutamakan semangat toleransi antara satu suku dengan suku yang lain,” beber Dominggus.

Dominggus menambahkan keteladanan baik yang telah diturunkan dari Lodwick Mandacan, Barend Mandacan dan Irogi Meidodga yang telah menerima semua warga dari luar Manokwari dan hidup tentram saling toleransi. Kebiasaan baik tersebut harus tetap dipertahankan dan dilanjutkan ke depan.

“Mari kita saling menghargai baik suku – suku nusantara maupun Papua yang ada di Papua Barat. Kami juga suku Arfak siap menjaga tali silahturahmi dan toleransi yang baik dengan semua suku yang ada,” tutup mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.