Press ESC to close

Pj Walikota Sorong, Septinus Lobat Dinilai Sukses Memberdayakan Masyarakat

SORONG, KALAWAI NEWS. COM,- Penjabat Walikota Sorong, Septinus Lobat dinilai berhasil membangun dan memberdayakan kelompok masyarakat dan lembaga keagamaan.

Hal ini terlihat dari capaian kinerjanya selama kurang lebih 1 tahun dengan memberikan porsi perhatian yang besar terhadap kelompok masyarakat dan keagamaan di kota Sorong.

“Kami mengikuti selama satu tahun ini, Pak Pj Septinus Lobat telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam kinerja dan perhatian yang besar terhadap pemberdayaan masyarakat dan lembaga keagamaan tanpa pandang bulu. Hal ini berbeda karena di masa pemimpin sebelum nya hal ini tidak terjadi,” ungkap Frederick Wambrauw, Ketua Kerukunan Pemuda Supiori Kota Sorong, pada Rabu (26/6/2024).

Putra asli Kampung Sowek, Supiori, Papua ini melanjutkan perhatian Pj Walikota sangat dirasakan oleh masyarakat dan lembaga keagamaan. Terbukti dengan banyaknya kelompok masyarakat dan lembaga keagamaan yang mendapatkan bantuan hibah dari Pemkot Kota Sorong.

Bantuan tunai menurut Wambrauw, jauh lebih dibutuhkan oleh masyarakat dari pada program pembangunan yang hanya didengar di media atau publik.

“Bantuan langsung itu sangat membantu masyarakat dan lembaga keagamaan daripada hanya bicara – bicara saja tetapi tidak pernah ada perhatian konkret dari pemerintah,” kata Wambrauw.

Ia meyakini kedekatan dengan masyarakat dan kesederhanaan Pj Walikota Sorong dapat menjadi dasar pertimbangan bagi masyarakat Kota Sorong untuk mendukungnya kembali memimpin Kota Sorong sebagai walikota definitif periode 2024 – 2029.

Selain itu, sudah waktunya orang asli Moi kembali memimpin di atas negerinya sendiri. Momentum Pilkada 2024, tambah Wambrauw merupakan kesempatan bagi putra terbaik Moi ini untuk maju dan mengabdikan dirinya bagi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kota Sorong.

“Kita butuh pemimpin yang sederhana, merakyat dan mudah ditemui itu semua ada dalam diri Septinus Lobat. Sehingga ini waktunya kita suku nusantara maupun Papua yang hidup di tanah Moi memberikan kesempatan bagi putra terbaik Moi memimpin daerahnya sendiri,” pungkasnya. (AJOI/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.