Press ESC to close

Awal Juli 2024 Pasangan DOMAN Siap Ajukan Pengunduran Diri ASN

PEGUNUNGAN ARFAK, KALAWAI NEWS. COM, – Pasangan Dominggus Saiba – Andi Salabai siap mengajukan pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Juli 2024. Pengunduran diri sebagai ASN menjadi syarat mutlak untuk dapat mengajukan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Pegunungan Arfak periode 2024 – 2029.

“Surat permohonan pengunduran diri sudah siap. Rencana awal Juli besok kami sudah serahkan ke BKPSDM Kabupaten Pegunungan Arfak,” jelas Dominggus kepada media, Jakarta, Selasa (25/6/2024).

Dominggus mengatakan pihaknya optimis akan mendapatkan dukungan dari masyarakat di 10 distrik dan 166 kampung. Selain dukungan masyarakat konsolidasi partai politik juga telah didapatkan. Ia meyakini dukungan partai akan merapat ke pasangan DOMAN untuk menuju pemilihan pada 27 November 2024 mendatang.

“Partai politik yang sudah siap mendukung DOMAN yakni Perindo 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Hanura 2 kursi, Nasdem 1 kursi dan PAN 3 kursi,” pungkas Dominggus.

Dominggus Saiba S. Pd. K, M. Si, Calon Bupati adalah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pegunungan Arfak sementara Calon Wakil Bupati, Andi Salabai merupakan Direktur Rumah Sakit Yosmar, Kabupaten Pegunungan Arfak.

Terpisah, seperti diberitakan sebelumnya oleh Media Online Klik Papua. Com, Selasa (18/6/2024), Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pegunungan Arfak telah mengingatkan agar bakal calon kepala daerah yang berstatus ASN wajib mengundurkan diri paling lambat 27 Agustus 2024 berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) No 2 Tahun 2024. (AJOI/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.