Press ESC to close

Jamin Pilkada Aman Polres Tambrauw Siagakan 313 Personil

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Kepolisian Republik Indonesia Resor [Polres] Tambrauw mensiagakan 313 personil aparat untuk menjamin keamanan jelang pelaksanaan tahapan pemilukada tahun 2024. Polres Tambrauw mulai melaksanakan tiga fungsi yakni, intelegen, hubungan masyarakat [humas] dan bimbingan masyarakat [binmas].

Kapolres Tambrauw, AKBP Aries Dwi Cahyanto S.H, S.I.K menegaskan Polres Tambrauw sepenuhnya siap menjamin seluruh tahapan pemilukada dapat berjalan aman, lancar dan sukses.

Kepastian ini terlihat dari beberapa kegiatan yang mulai gencar dilaksanakan oleh Polres Tambrauw guna menciptakan kondisi yang kondusif dan aman jelang pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Tambrauw.

“Polres Tambrauw mulai melaksanakan cipta kondisi dengan melaksanakan operasi Mantap Prata I yang dimulai esok [red, hari ini] dengan mengedepankan fungsi intelegen untuk memonitor perkembangan politik di Tambrauw, humas dan juga binmas,” ujar AKBP Aries di Fef, Rabu [17/7/2024].

Kapolres menjelaskan cipta kondisi jelang pelaksanaan tahapan pemilukada terus akan dilakukan secara rutin operasi Mantap Prata I, II dan III dengan durasi selama 1 bulan.

Selain itu juga, kata Aries, dilakukan penertiban minuman keras sebagai pemicu terjadinya permasalahan di dalam masyarakat. Pihaknya juga terus melakukan evaluasi dan monitoring untuk memetakan wilayah rawan sedini mungkin.

“Berkaca dari pileg kemarin tentu kami sudah membuat pemetaan daerah atau wilayah rawan. Selanjutnya kami lakukan pendampingan dan pembinaan melalui fungsi yang ada di Polres  agar seluruh tahapan pilkada Tambrauw dapat berjalan aman dan damai,” terangnya.

Ia menambahkan kunci keberhasilan dalam menjaga pemilukada Tambrauw yang aman dan kondusif adalah sinergitas dan kerjasama semua pihak mulai dari kepolisian, TNI, pemerintah daerah, partai politik dan masyarakat sangat dibutuhkan.

Sinergitas antar lembaga dan stakholder seperti KPU dan Bawaslu juga menjadi satu kunci utama dalam menjaga agar proses hajatan negara lima tahunan ini dapat terlaksana dengan baik dan demokratis.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.