Press ESC to close

Ini Magnet DM yang Menarik Perhatian Masyarakat Papua Barat 

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Beberapa sikap dan perilaku dasar yang selama ini dilihat oleh masyarakat di Papua Barat yang menjadi magnet sosok Dominggus Mandacan sebagai figur pemimpin di Papua Barat.

Sikap dan perilaku tersebut di antaranya, Pemimpin yang memiliki hati seorang Bapa atau dalam istilah yang cukup familiar adalah kebapaan.

Selain itu, Dominggus Mandacan juga adalah sosok pemimpin yang cerdas dan mampu merangkul semua orang tanpa perbedaan. Dua sikap dasar inilah yang sangat kuat terpatri dalam pikiran dan hati masyarakat di Papua Barat.

Hampir semua masyarakat mengetahui Dominggus Mandacan adalah Bapa bagi semua warga masyarakat baik Papua maupun nusantara.

“Kami masyarakat ini menilai seorang pemimpin dari sikap dan perilakunya. Sosok seperti Dominggus Mandacan adalah seorang pemimpin yang cerdas serta memiliki hati kebapaan bagi semua orang tanpa pandang bulu,” kata Ketua Jemaat GKAI Betesda Soribo, Manokwari, Pdt Dr Musa Opur MPD.K.

Lebih lanjut, Musa menerangkan kepemimpinan seorang Dominggus Mandacan sejak masih menjabat sebagai Bupati Manokwari 2 periode dan Gubernur Papua Barat di periode pertama konsisten menjaga nilai keutamaan seorang pemimpin yakni sikap kerendahan hati.

Pemimpin yang berhati Bapa, cerdas dan rendah hati itu semua ditemukan lengkap dalam diri Dominggus Mandacan.

“Tidak berlebihan bila kami sebut Bapa Dominggus Mandacan sebagai seorang Hamba Tuhan, karena perilaku hidup dan kepemimpinan beliau sesuai dengan Firman Tuhan bagi kami orang Kristen,” pungkas Musa.

Pihaknya menegaskan sebagai kordinator Relawan Nusantara For DOAMU 2 Periode Soribo Raya dirinya telah berkomitmen bersama masyarakat 10 kampung yang ada di Soribo untuk memantapkan hati mendukung dan memenangkan kembali Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2024 – 2029 nanti.

“Dengan keutamaan hidup yang baik sosok seperti Bapa DM dan Lakotani pantas untuk didukung kembali memimpin Papua Barat di periode ke 2, kami masyarakat Soribo yang ada di 10 kampung siap bekerja keras memenangkan DOAMU jilid II,” tegasnya seusai ibadah syukuran dua buah hatinya yang telah selesai pendidikan Taruna Akmil, Letnan Dua CKE. Risaldo Gideon Opur. Tr. Han dan Sekolah Tinggi Teologi Berita Hidup Surakarta, Elsheca Patiman Opur S.Pd.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.