Press ESC to close

Dukungan Kian Deras, Kerukunan Masyarakat Tabi PB Deklarasi Dukung DOAMU Jilid II

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Kerukunan Masyarakat Tabi (KMT) Provinsi Papua Barat resmi bersepakat untuk kembali mendukung pasangan Drs Dominggus Mandacan M.Si dan Mohammad Lakotani sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat jilid II.

Dukungan secara resmi dikumandangkan dalam Rapat Kerja (Raker) KMT Provinsi Papua Barat di Manokwari, Selasa (30/7/2024).

Ketua KMT Provinsi Papua Barat, Dr Edison Ompie SP.d M.Si menegaskan kepribadian dan norma adat Suku Tabi adalah menghormati dan menjunjung tinggi tuan rumah atau pemilik negeri. Bagi dia, tidak boleh terjadi perampasan hak kesulungan yang telah diberikan oleh Tuhan kepada setiap suku bangsa yang ada di atas tanah Papua.

“Kitong jaga sapa pe rumah. Jangan kitong dari luar so tahu tapi bikin diri tidak tahu. Anak Tabi tidak begitu,” kata Edison Ompie.

Terpisah, Mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022, Drs Dominggus Mandacan M.Si mengapresiasi dukungan dan kepercayaan KMT Papua Barat pada pasangan DOAMU untuk kembali memimpin Papua Barat jilid II. Diakui Dominggus, peran serta kontribusi masyarakat Tabi dalam membangun Papua Barat sangat terasa sejak dahulu hingga saat ini.

“Masyarakat Arfak bisa maju seperti saat ini tidak terlepas juga dari peranan Keluarga Besar Tabi,” beber DM.

Sebelumnya, gelombang dukungan untuk pasangan DOAMU jilid II datang dari 326 Relawan Nusantara yang mendeklarasikan diri mendukung penuh DOAMU pada Jumat, (28/6/2024) di Gereja Bahtera Pelepasan, Mandopi, Distrik Manokwari Utara, Kabupaten Manokwari.

Dukungan berlanjut dari Keluarga Batak Kabupaten Manokwari di momen Hari Ulang Tahun ke 61 Ikatan Kerukunan Keluarga Batak (IKKB) , Sabtu (29/6/2024), dukungan kepada DOAMU jilid II diproklamasikan.

Selanjutnya dukungan datang dari Relawan Kawanua For DOAMU Kabupaten Manokwari, seusai pelantikan di Hotel Oriestom Bay, Manokwari, pada Sabtu (13/7/2024).

Kini dukungan mengalir dari Keluarga Besar Tabi (KMT) Provinsi Papua Barat yang kembali menginginkan pasangan DOAMU untuk memimpin Papua Barat jilid II.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.