Press ESC to close

Dukung Gerakan ‘Gereja Ramah Anak’, Dominggus Mandacan Hadiri Pelepasan 30 Ketua PAR se Klasis Manokwari Magang di Jogja

MANOKWARI, KALAWAI NEWS, – Mantan Gubernur Papua Barat periode 2017 – 2022, Drs Dominggus Mandacan M. Si turut hadir dalam pelepasan 30 Ketua Persekutuan Anak dan Remaja (PAR) se Klasis Manokwari yang akan berangkat mengikuti pelatihan Guru Sekolah Minggu di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Ngupasan, Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah. Magang dilaksanakan selama satu minggu terhitung sejak 10 Juli hingga 16 Juli 2024.

“Harapan saya mereka jaga kesehatan, bisa berangkat dengan selamat, agar bisa mengikuti pembekalan dengan baik tentang Gereja Ramah Anak. Sehingga kekurangan mereka dapat dilengkapi dan mereka dapat kembali mengembangkan itu di jemaat yang ada di Klasis Manokwari,” kata Dominggus di Manokwari, Senin (8/7/2024).

Lebih lanjut, tujuan magang ini dilaksanakan sebagai bentuk kolaborasi dalam pelayanan menuju ‘Gereja Ramah Anak’. Harapannya setelah mengikuti magang 30 peserta kembali ke jemaatnya dan mulai mempersiapkan pola pelayanan ‘Gereja Ramah Anak’ yang sedang digagas oleh Sinode GKI di Tanah Papua.

“Kegiatan ini dibiayai dari sumbangan setiap PHMJ jemaat Klasis Manokwari,” jelas Kepala Seksi PAR Klasis Manokwari, Regina Antoneta Wutoy.

Sementara itu, Ketua Klasis GKI Manokwari, Pdt Melkias Warfandu S. Si, Th memberikan apresiasi atas dukungan Keluarga Dominggus Mandacan bersama Ibu Yuliana Kiriweno Mandacan dalam seluruh pelaksanaan program gerejawi yang dilaksanakan oleh Klasis GKI di tanah Papua.

“Terima kasih atas dukungan Bapa Dominggus Mandacan bersama Ibu Yuliana yang selalu hadir menopang jalannya program kerja yang dilaksanakan oleh Klasis maupun jemaat GKI di Papua Barat,” pungkasnya. (Yohanis Ajoi/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.