Press ESC to close

Disambut Tarian Siswa SMPK Villanova, Mgr Yanuarius  You Akui Peran Karismatik Tingkatkan Iman Umat Katolik

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Tarian siswa/wi SMP Katolik Villanova, Manokwari menyambut kedatangan Uskup pertama orang asli Papua, Mgr Yanuarius Matopai You Pr di Manokwari, Rabu (7/8/2024).

Mgr Yanuarius Matopai  You mengatakan tujuan kedatangannya ke Manokwari dalam rangka memenuhi undangan BPK Bunga Bakung Manokwari. Ia juga mendorong agar Karismatik terus berkembang di Manokwari karena menjadi salah satu media untuk pengembangan iman umat Katolik.

“Kelompok Pembaharuan Karismatik ini resmi dan sah sejak Paus Yohanes Paulus II. Kelompok Karismatik diterima oleh KWI dan menjadi payung untuk kelompok pembaharuan Karismatik karena menjadi media pertumbuhan iman umat Katolik,” kata Uskup Keuskupan Jayapura, Mgr Yan You saat dikonfirmasi oleh awak media.

Mgr Yan menambahkan persekutuan Karismatik Katolik merupakan salah satu kelompok doa devosional seperti kelompok devosi pada Bunda Maria dan juga Kerahiman Ilahi. Umat diberikan kebebasan sesuai perasaan imannya untuk memilih media doa devosional yang dapat membantunya mengalami pertumbuhan iman.

“Karismatik ini adalah salah satu kelompok doa yang merupakan kekayaan Gereja Katolik,” pungkas Mantan Dosen STFT Fajar Timur.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.