Press ESC to close

PAMKA GPKAI Pegaf Serukan Dukungan Dana Pemulangan Jenasah Pdt D Lunouw dari Amerika Serikat

PEGUNUNGAN ARFAK, KALAWAI NEWS. COM, –
Persekutuan Anggota Muda Kristen Alkitab [PAMKA] Pegunungan Arfak menyerukan dukungan dan bantuan dana sukarela bagi pemulangan jenasah Almarhum Pendeta [Pdt] D. Lunouw yang saat ini masih berada di Amerika Serikat. Jenasah almarhum rencananya akan dikirim dari Amerika Serikat ke Jakarta lalu ke Manokwari dan akan disemayamkan di Anggi – Sururey, Kabupaten Pegunungan Arfak.

‘Kami PAMKA GPKAI menyerukan dukungan dari jemaat, masyarakat dan tokoh – tokoh pemerintah serta intelektual Arfak untuk dapat membantu biaya pemulangan jenasah Almarhum Pdt D Lunouw dari Amerika menuju Anggi – Sururey,” ungkap Jani Saiba, Koordinator PAMKA GPKAI Rayon II Pegunungan Arfak, Minggu [30/6/2024].

Tokoh pemuda GPKAI yang banyak aktif di kegiatan sosial keagamaan ini mengetuk hati donatur dan masyarakat asli Pegaf untuk menghargai upaya dan perjuangan Pdt D Lunouw sebagai misionaris di wilayah pedalaman.

Diakuinya banyak pengorbanan dan kerja keras misionaris akhirnya wilayah Pegaf terbuka. Selain itu juga masyarakat Pegaf dapat melihat terang dan sekarang mampu bersaing dengan suku lain.

“Saya mengajak kita mari berikan dukungan sesuai kemampuan kita melalui doa, bantuan keuangan atau juga kendaraan roda empat untuk nantinya membawa jenasah almarhum menuju Pegaf,” jelas Jani.

Jani menyatakan mengingat besarnya anggaran yang dibutuhkan maka tidak bisa dibebankan kepada masyarakat atau gereja semata. Dalam situasi ini harus melibatkan seluruh elemen masyarakat, gereja, adat dan pemerintah sehingga jenasah almarhum dapat tiba dengan selamat di Anggi – Sururey.

“Bila ada yang mau sumbang dana bisa langsung menghubungi Majelis Daerah Pegaf sementara kalau Hilux bisa menghubungi kordinator transportasi, Kornelius Towansiba [Hp: 0812 4737 0809],” pungkas Jani. [AJOI/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.