Press ESC to close

Tamatkan 48 Siswa Angkatan 41, Kualitas Lulusan SMP Negeri 9 Kebar, Tambrauw Sudah Terbukti

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS. COM, – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Kebar resmi menggelar perayaan syukuran penamatan dan pelepasan 48 siswa kelas IX Tahun Ajaran 2023/2024, angkatan ke 41. Perayaan syukuran dilaksanakan di SMP Negeri 9 Kebar, Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya, pada Rabu, 12/6/2024.

Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Kebar, Fajar Y.S.A Duwiri S. Pd, kepada media mengatakan tahun ajaran 2023/2024 seluruhnya lulus 100%. Perayaan syukuran penamatan merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar sebagai bentuk rasa syukur atas perlindungan Tuhan selama 3 tahun perjuangan anak – anak belajar menimba ilmu di sekolah.

Ia optimis 48 siswa yang di lepas agar terus memacu diri untuk belajar dan mengejar prestasi sehingga dapat meraih kesuksesan dalam pendidikan.

“Harapan kami anak – anak yang lulus dari 48 siswa ini pastinya ada yang kembali membangun daerah khususnya wilayah Lembah Kebar,” ujarnya.

Pihak sekolah berharap dukungan dan perhatian orang tua dalam mendukung perkembangan anak melalui pendampingan selanjutnya di tingkat yang lebih tinggi. Pasalnya diakui, sekalipun berada di wilayah pedalaman kualitas siswa baik dari nilai dan kecerdasan tidak kalah dengan siswa di wilayah perkotaan.

“Memang banyak tantangan tetapi kami akui nilai siswa bagus dan sesuai standar untuk kelulusan. Walaupun di pedalaman tetapi mereka berusaha sehingga hasilnya bagus,” bebernya.

Senada dengan itu, Ketua Komite Sekolah, Marten Wabia menambahkan mutu lulusan SMP Negeri 9 Kebar tidak kalah kualitasnya dengan lulusan dari sekolah di perkotaan. Dia yakin SMP Negeri 9 Kebar ke depan akan menjadi barometer pendidikan di wilayah Kebar raya maupun di Tambrauw. Karena itu diperlukan dukungan dan kerjasama semua pihak.

“Kita berharap SMP Negeri 9 Kebar menjadi sekolah unggulan baik di tingkat Kabupaten Tambrauw maupun nasional, walaupun berada di pedalaman,” tutupnya. (AJOI/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.