Press ESC to close

SMAS Katolik Villanova Gelar Perayaan Ekaristi Awali Pembukaan Tahun Ajaran 2024/2025

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Sekolah Menengah Atas [SMAS] Katolik Villanova, Manokwari, menggelar perayaan Ekaristi pembukaan tahun ajaran baru 2024/2025 bertempat di Aula Navis, Susweni, Manokwari Timur, Manokwari, Senin [15/7/2024].

Sebanyak 300 siswa mulai dari kelas X-XII turut menghadiri perayaan misa syukur pembukaan Tahun Ajaran baru 2024/2025 bersama staf pengajar dan dewan guru.

Perayaan Ekaristi dilaksanakan dengan konselebrasi dan Pater Stevanus Allo menjadi selebran utama didampingi Pater Hilarius Soro OSA dan Pater Soterius Pangguem OSA sebagai konselebran.

Dalam kotbahnya, Pater Stevanus Allo kembali  mengajak para siswa untuk merenungkan arti tentang hidup manusia yang terus berubah dari waktu ke waktu. Juga halnya jenjang pendidikan semisal sejak di bangku SD naik ke SMP dan sekarang SMA.

“Pendidikan harus dilihat sebagai upaya untuk terus berproses menyalakan semangat dan hasrat untuk pengetahuan bukan sekedar mengisi pikiran dengan informasi,” tekan Kepala Sekolah SMAS Katolik Villanova Manokwari.

Lanjut Pater, karena itu dalam sudut pandang ini pola pendekatan pendidikan harus dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa ingin tahu dan kemampuan anak atau peserta didik untuk terus berpikir kritis dan tidak pernah merasa puas dengan jawaban yang didapatkan.

“Proses pembelajaran sejati harus mampu menginspirasi siswa bertanya, mencari jawaban, dan mengeksplorasi dunia di sekitar. Karena sekali lagi pendidikan harus mampu  menyalakan api semangat dalam diri setiap individu untuk menjadi generasi yang kreatif, inovatif, dan siap menghadapi tantangan masa depan,” kata alumnus STFT Fajar Timur Jayapura.

Usai perayaan ekaristi dilanjutkan dengan rapat bersama antara sekolah dan orang tua wali murid. Kerjasama dan kolaborasi antara guru, siswa dan orang tua murid bertujuan agar jalannya proses pendidikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku baik di sekolah maupun Dinas Pendidikan.

Harapan guru, orang tua dan wali murid SMAS Katolik Villanova Manokwari dapat menjadi wadah utama belajar dan menunutut ilmu untuk mempersiapkan masa depan anak mereka.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.