Press ESC to close

Simak 3 Agenda Kunjungan Wakil Presiden ke Kota Sorong

SORONG, KALAWAI NEWS.COM,-Wakil Presiden RI, Ma’aruf Amin telah tiba di Sorong dalam rangka kunjungan kenegaraan. Ma’aruf tiba di Kota Minyak ini bersama Ibu HJ. Wury Ma’aruf Amin selama tiga hari Rabu-Jumat, 5-7/6/2024.

Setibanya di Bandara Domine Eduard Osok [DEO], Kota Sorong, Wapres RI ini bersama ibu disambut Penjabat Gubernur Provinsi Papua Barat Daya, Dr Hj Muhammad Musaad, Pangdam XVIII/ Kasuari, Mayjen Hariyanto S.IP., M.Tr [Han], Pangkoarmada III, Laksamana Muda TNI Hersan S.H, M.Si, M.Tr. Opsla, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Johnny Eddizon Isir S.I.K,M.T.C.P dan sejumlah pejabat tinggi di lingkungan Pemprov Papua Barat Daya.

Turut hadir dalam rombonogan Wapres RI di antaranya Wakil Menteri Dalam Negeri RI, Wempi Wetipo. Kunjungan ini menjadi peristiwa penting bagi masyarakat dan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat Daya.

Dalam kunjungan ini ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan oleh mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia ini yang kini menjabat Wapres RI. Agenda pertama yakni, mengukuhkan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah [KDEKS] tingkat Provinsi Papua Barat Daya.

Kedua, peninjauan kampung Nelayan Malawai dan Launcing Sistem Informasi Percepatan Pembangunan Papua, Rencana Induk Percepatan Pembangunan Papua [RIPPP] dan ketiga, Rencana Aksi Percepatan Pembangunan Papua [RAPPP].

Kunjungan ke Sorong Papua Barat Daya merupakan satu rangkaian kunjungan kerja Wapres RI yang dimulai dari Jayapura, Merauke, Sorong hingga Kembali ke Jakarta. Wapres Ma’aruf Amin beserta rombongan dilayani menggunakan pesawat kepresidenan milik Tentara Nasional Indonesia [TNI] Angkatan Udara tipe C – 130. [AJOI/KN 01/RILIS]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.