Press ESC to close

Polres Pegaf Kerahkan 83 Personil Amankan Pendaftaran Calon Bupati – Wakil Bupati

PEGUNUNGAN ARFAK, KALAWAI NEWS.COM,- Kepolisian Resort Pegunungan Arfak siap menjamin keamanan dan kelancaran pendaftaran balon kada Bupati – Wakil Bupati Pegunungan Arfak periode 2024 – 2029.

Sebanyak 83 personil akan dikerahkan untuk menjamin seluruh tahapan pendaftaran berjalan aman selama tiga hari di kantor KPU Pegaf.

“Kekuatan personil kami sebanyak 83 pasukan akan kami kerahkan untuk menjaga keamanan selama proses pendaftaran calon,” ujar Kapolres Pegunungan Arfak, Kompol Isaac Koko Hosio S.I.K, Minggu [25/8/2024].

Isaac melanjutkan pihaknya siap menjaga keamanan dan melakukan sterilisasi gedung kantor KPU sebagai pusat kerumunan massa. Rekayasa untuk mengurai kepadatan kendaraan dengan membuka lokasi parkir di halaman SMK dan kantor DPRD.

Sementara untuk peserta yang diberi ijin masuk ke ruangan pendaftaran hanya paslon dan ketua partai pengusung/pendukung.

“Untuk massa kita sudah sekat jarak kurang lebih 100- 200 meter dari kantor KPU, sehingga yang boleh masuk hanya paslon dan ketua partai politik,” urai Kapolres.

Ia menambahkan untuk tahapan pendaftaran calon keamanan dijaga ketat oleh personil Polres Pegaf bersama aparat gabungan dari TNI wilayah.

Untuk tahapan kampanye sampai pencoblosan dan rekapitulasi tingkat kabupaten barulah ada penambahan personil BKO Brimob Polda Papua Barat.

“Nanti ada penambahan personil 30 dari Polda dan 30 personil Brimob juga dari Polda Papua Barat,” terang Isaac.

Kapolres terus memantau dan melakukan koordinasi mengantisipasi aksi massa pendukung yang tidak mendapatkan dukungan partai untuk maju sebagai calon kada.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat Pegaf menjaga kondusifitas daerah demi aman dan lancarnya proses demokrasi di Pegaf.

“Semua hal kita antisipasi walaupun informasi intelijen situasi sampai saat ini masih terpantau aman terkendali,” pungkas Isaac.

 

(Yohanis Ajoi/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.