Press ESC to close

Pj Bupati Tambrauw Lantik 4 Kepala Kampung Warmasi, Bano, Ifatfekan, Metnayam

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Pj Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.HUT, M.M, resmi melantik 4 Kepala Kampung terpilih hasil pemilihan kampung di antaranya, Kepala Kampung Warmasi, Distrik Moraid, Kepala Kampung Bano Distrik Bamusbama, Kepala Kampung Ifatfekan Distrik Tinggouw dan Kepala Kampung Metnayam Distrik Yembun pada Jumat [26/7/2024].

Berdasarkan SK Bupati Nomor: 100/53/2024 maka pejabat Kepala Kampung yang dilantik di antaranya, Kepala Kampung Warmasi, Yeheskel Yekwam, Kepala Kampung Bano, Mampret Yekwam, Kepala Kampung Ifatfekan, Yakobus Baru dan Kepala Kampung Metnayam, Herodes Yekwam.

Dalam arahannya, Pj Bupati Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.HUT, M.M mengungkapkan panggilan menjadi kepala kampung itu ibarat bunyi nas dalam Kitab Suci ‘Banyak yang dipanggil sedikit yang dipilih’.

Karena itu, Engel meminta agar pejabat kepala Kampung yang telah terpilih harus bekerja dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada tentang rugas dan fungsi kepala Kampung.

“Jabatan kepala Kampung ini adalah pilihan Tuhan karena itu harus dipergunakan dengan baik, kondisi politik dan sosial di Tambrauw saat ini menuntut kepala kampung harus peka dan jeli untuk selalu membangun kordinasi dan kerjasama dengan kepala distrik,” ujar Engel Kocu.

Selain itu, Ia juga berpesan agar penggunaan anggaran dana desa diperutukan sesuai hasil musyawarah bersama. Dana desa wajib digunakan untuk kepentingan bersama dalam Kampung. Tidak boleh lagi ada lawan karena semua punya hak yang sama di dalam dana Kampung. Apabila ada kejadian di luar yang tidak direncanakan maka harus ada laporan dan pertanggungjawaban dengan melibatkan Kepala Distrik atau Polsek telah terdekat. Sehingga tidak terjadi temuan apabila ada pemeriksaan.

“Rangkul semua lawan menjadi aparat. Kalau Suami sudah jadi kepala kampung jangan istri jadi bendaharan itu kolusi jadinya, juga harus selalu dekat dengan masyarakat di kampung, dan siap terima siapa saja yang mengkritik,” beber mantan Sekda Tambrauw.

Seusai pelantikan, Pj Bupati Tambrauw menyempatkan diri mengecek kondisi Sekolah Dasar Negeri Malaworsai, Distrik Moraid. Pemda berkomitmen untuk membantu satu unit Bus sekolah kepada SD Negeri Malaworsai.

“Iya jadi kita akan bantu satu unit Bus Sekolah melalui Dinas Perhubungan Tambrauw, dan unit rumah guru untuk anggaran di tahun depan ” tutup Engel.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.