Press ESC to close

Pj Bupati Tambrauw Lantik 3 Kepala Kampung Pesisir dan Resmikan Kantor Distrik Bikar

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM, – Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.HUT M.M, secara resmi kembali melantik 3 Kepala Kampung Nanggow, Distrik Sausapor dan Kampung Syuyam, Wertam Distrik Bikar.

Kepala Kampung yang dilantik di antaranya,
Kepala Kampung Nanggow, Seblum Yesnat,
Kepala Kampung Suyam, Welem Mambrasar dan Kepala Kampung Wertim, Apner Mambrasar. Pelantikan diawali dengan peresmian dan penguntingan pita kantor Distrik Bikar yang selesai dibangun oleh Pemda Tambrauw.

Dalam arahannya, Pj Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.HUT, M.M, menuturkan tantangan medan di Tambrauw tidak semudah di wilayah lain. Karena itu, ia meminta agar kepala Kampung yang baru dilantik selalu bekerja sama dengan semua pihak.

“Saya ingatkan agar kepala kampung harus membangun koordinasi dengan Kepala Distrik dan merangkul semua lawan. Tidak boleh ada perbedaan perlakuan di dalam kampung,” kata Engel.

Engel, mengingatkan penggunaan anggaran dana kampung untuk kepentingan bersama. Tidak boleh terjadi saling melapor antara sesama aparat kampung ke ranah hukum.

Kalau ada masalah di kampung jelas Engel, kepala kampung dapat berkoordinasi dengan kepala Distrik atau kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

“Gunakan jabatan untuk melayani Tuhan. Kita untuk rangkul semua. Jangan dendam kita rangkul lawan. Memaafkan orang yang menyakiti kita,” pungkas Pj Bupati.

Sementara itu, Kepala Distrik Bikar, Petrus Yekwam, meminta dukungan pemda untuk melengkapi kekurangan infrastruktur pendukung kantor distrik. Pihaknya berharap dukungan penerangan dan meja dan kursi yang sangat dibutuhkan dalam operasional kantor.

“Kalau anggaran mencukupi kami minta rumah pegawai 5 unit, penerangan atau listrik karena ada Puskesmas Bikar dan kantor distrik yang letaknya berdekatan dan butuh untuk pelayanan,” pungkasnya.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.