Press ESC to close

Petani Kebar Selatan Apresiasi Bantuan Alsintan Dinas Pertanian

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS. COM, – Petani Distrik Kebar Selatan Kabupaten Tambrauw memberikan apresiasi besar kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pertanian yang telah serius memperhatikan kebutuhan hidup masyarakat petani.

Bentuk keseriusan itu dengan memberikan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) berupa mesin penggilingan padi kepada masyarakat di Kampung

“Kami seluruh masyakat distrik kebar selatan menyampaikan terima kasih kapada pemerintah kabupaten tambrauw melalui dinas pertanian kabupaten tambrauw khususnya Bapak Kepala Dinas Pertanian Thomas Kofiaga yang telah menjawab keluhan masyarakat,” ujar perwakilan petani Distrik Kebar Selatan, Daud Torey pada Sabtu (13/7/2024).

Daud mengungkapkan bantuan mesin penggilingan padi diberikan kepada petani di Kebar Selatan karena ada kampung yang telah panen padi sementara yang lain sementara menanam padi. Namun mesin ini dimiliki bersama dan digunakan untuk petani padi ladang di Kebar Selatan.

“2 kampung yang telah panen yakni Akari dan Nekori. Sementara yang baru mulai menanam yakni Amnan, Aruani, Atiki, Aritowi, Umpay dan Meiwar. Mesin ini ditaruh di kampung Amnan tetapi dipergunakan untuk seluruh petani di Kebar Selatan,” kata Daud.

Sebelumnya, sebanyak tujuh unit mesin penggiling padi disalurkan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw kepada tujuh kelompok tani padi ladang di tujuh distrik. Program bantuan tujuh unit mesin diharapkan memperkuat ketahanan pangan masyarakat Tambrauw menghadapi inflasi daerah.

Bantuan tersebar di Kebar 2 unit yakni kampung Wasanggon dan Anjai, Kebar Selatan 1 unit, Warpaperi 1 unit, Sausapor 2 unit. Pengadaan tujuh unit mesin penggiling padi telah direncanakan sejak tahun 2023 dan direalisasi pada APBD Tambrauw tahun 2024.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.