Press ESC to close

Meriahkan HUT RI ke 79, Warga Kampung Anarum Kebar Gelar Aneka Lomba

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Guna memeriahkan perayaan HUT RI ke 79 Tahun dengan tema utama, “Nusa Nusantara Indonesia Maju,” aneka kegiatan dilaksanakan oleh seluruh masyarakat Indonesia di seantero pelosok negeri.

Tidak ketinggalan Kampung Anarum, Distrik Kebar Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat Daya. Beberapa mata lomba baik untuk anak, ibu – ibu dan kaum pria dilaksanakan untuk menyemarakkan perayaan tahunan Ulang Tahun Negara tercinta Indonesia yang ke 79.

“Tujuan kami mengisi HUT RI ke 79 ini ingin turut bergembira bersama seluruh masyarakat Indonesia yang juga merayakan kegembiraan atas ulang tahun negara tercinta,” kata Ketua Kordinator Lomba, Albert Anari, Sabtu (17/8/2024).

Albert merinci sejumlah mata lomba yang dilaksanakan di antaranya, panjat pinang untuk kategori putra/ putri, makan krupuk untuk ibu – ibu, dan lari kelereng untuk anak-anak. Ia menambahkan, dana yang digunakan untuk perlombaan berasal dari sumbangan mandiri dan swadaya kampung.

“Perlombaan ini sifatnya hiburan dan untuk memeriahkan perayaan HUT RI, jadi hadiah juga sekedar untuk hiburan semata,” bebernya.

Pihaknya berharap perayaan lomba 17 Agustus ke depan dapat dimeriahkan dengan kegiatan yang lebih besar lagi sehingga dapat menghibur dan mempererat persatuan dan kekompakan masyarakat khususnya di wilayah Kebar.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.