Press ESC to close

Mahasiswa KKN Caritas Gelar Pelatihan Pembuatan Kripik dan Teknik Pemasaran Online

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok II Universitas Caritas Indonesia menggelar sosialisasi pemasaran berbasis online dan pelatihan pembuatan kripik pisang bagi mama – mama ibu rumah tangga yang ada di Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat, Manokwari pada Sabtu (27/7/2024).

Ketua Kelompok II KKN UNCRI, Emilius Tasman mengungkapkan sosialisasi dan pelatihan dilaksanakan untuk memberdayakan masyarakat Kampung Udopi khususnya kelompok ibu – ibu guna meningkatkan ekonomi keluarga.

Pelatihan juga dimanfaatkan untuk melatih masyarakat menjual produknya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram yang bisa diakses melalui smart phone.

“Selama ini masyarakat kampung banyak yang masih bergantung dengan menjual hasil kebun langsung ke pasar traditional. Dengan sosialisasi dan pelatihan ini kita berharap ada perubahan dari pola penjualan tradisional mulai ada inovasi ke digital atau online,” kata Emilius Tasman.

Emilius lebih lanjut menuturkan pelatihan dan sosialisasi yang dilaksanakan dapat ditindaklanjuti untuk dipraktekan di keluarga. Ia meminta agar masyarakat terus berinovasi dalam mengolah hasil kebun menjadi produk olahan yang siap pasarkan melalui platform media sosial.

“Harapan kita ekonomi lokal meningkat sehingga membuka peluang lapangan kerja baru bagi masyarakat. Selain itu masyarakat di kampung juga terus berinovasi terhadap perkembangan teknologi digital dan selalu kreatif dalam memanfaatkan media sosial yang marak saat ini,” pungkasnya.

Acara pelatihan dan sosialisasi juga turut dihadiri Kepala Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat, Marthen Simerbouw, Sekretaris Kampung, Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok II, Wellem Hendra Balubun S.KEP, S.H, M.H dan masyarakat Kampung Udopi, Distrik Manokwari Barat.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.