Press ESC to close

Lantik 3 Kepala Kampung Ararouw, Kalian dan Meserikweda, Pj Bupati Minta Dana Kampung Jangan Dipakai untuk Politik dan Beli Mobil

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS. COM, – Penjabat Bupati Tambrauw, Engelbertus Gabriel Kocu S.HUT M.M, melantik 3 Kepala Kampung Ararouw Panus Nubuab, Kampung Kalian Melkisedek Makui, Distrik Mpur dan Kampung Meserikweda Yunita Taniauw, Distrik Kasi. Pelantikan dilaksanakan di Lapangan Kampung Wajarek, Distrik Mpur, Tambrauw, pada Selasa (23/7/2024).

Dalam arahannya, Pj Bupati Tambrauw, Engelbertus Kocu meminta agar tiga kepala kampung yang baru dilantik untuk melihat momen ini sebagai hal yang luar biasa. Karena itu tugas dan tanggung jawab harus dilaksanakan dengan tanggung jawab.

“Pelantikan ini bukan peristiwa biasa – biasa saja. Ini merupakan amanah. Tidak semua orang bisa menduduki jabatan. Semua atas restu Tuhan. Jabatan ini untuk melayani masyarakat dan kepentingan umum,” kata Engel Kocu.

Pj Bupati Tambrauw juga mengingatkan agar kepala kampung dan aparat menjaga rahasia tugas dan jabatan. Selain itu juga, ia berpesan agar tidak membuat masalah hukum. Penggunaan dana kampung juga dipakai untuk kepentingan bersama.

“Dana kampung jangan dipakai untuk beli mobil dan mendukung paslon politik tertentu. Kita akan perintahkan inspektorat untuk periksa dan diganti bila ditemukan,” ujarnya.

Engel juga mengingatkan agar membangun kordinasi dengan Kepala Distrik. Jangan melupakan Kepala Distrik. Tugas Kepala Kampung dan Aparat Kampung adalah membangun koordinasi dengan Distrik. Kesempatan pelantikan juga dimanfaatkan untuk turun ke masyarakat dan melihat secara langsung masalah di kampung.

Pelantikan turut dihadiri Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Pemda Tambrauw, Hasan Basri Tafalas S.STP.M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Tambrauw, Yakonias Ajambuani, Kepala Distrik Mpur, Dominggus Wandoki serta
Kepala Distrik Kasi, Moses Manim dan sejumlah pejabat daerah baik di tingkat kabupaten maupun distrik dan masyarakat.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.