Press ESC to close

Lakotani Pastikan Rekomendasi Gerindra untuk DOAMU

MANOKWARI, KALAWAI NEWS. COM, – Teka – teki terkait kemana arah dukungan dan rekomendasi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) kepada kandidat kepala daerah se Papua Barat mulai mengemuka.

Partai yang akan menjadi penguasa istana sesudah Minggu 20 Oktober 2024 ini terus memantau perkembangan situasi dan peta politik di daerah. Mengingat pendaftaran bakal calon kepala daerah sesuai tahapan Komisi Pemilihan Umum kian dekat.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra Papua Barat, Mohammad Lakotani mengungkapkan rekomendasi Partai Gerindra khusus untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat akan jatuh pada pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani.

“Rekomendasi Gerindra tidak akan kemana-mana, tetap di DOAMU. Tinggal menunggu waktu yang tepat untuk diserahkan,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media di Hotel Oriestom Bay, Manokwari, Sabtu (13/7/2024).

Mola panggilan akrabnya, menambahkan sekalipun banyaknya isu miring terus digulirkan namun ia tetap yakin DPP Gerindra melihat kontribusi dan sepak terjang dirinya bersama DM saat memimpin Papua Barat.

“Kalau ada yang bikin cerita, Gerindra ke kiri atau ke kanan. Itu sama sekali tidak benar. Gerindra tetap untuk DOAMU,” kata Lakotani.

Sementara itu ketika dikonfirmasi terkait dukungan untuk calon bupati dan wakil bupati se Papua Barat, pihaknya menyerahkan sepenuhnya menjadi kewenangan DPP Gerindra.

“Kita menunggu petunjuk DPP, silahkan ikuti proses dari bawah kita lakukan secara berjenjang sampai DPP. Tapi kalau untuk gubernur clear tidak kemana-mana,” paparnya.

Sebelumnya, dukungan berupa rekomendasi sejauh ini telah dikantongi Dominggus Mandacan dari Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi, Perindo 2 kursi, PPP 1 kursi sehingga total dukungan 8 kursi di DPR Provinsi Papua Barat periode 2024 – 2029.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.