Press ESC to close

KPU Tambrauw Umumkan 5 Paslon Terdaftar Lolos Verifikasi Berkas

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tambrauw mengumumkan 5 paslon terdaftar yang telah dinyatakan lolos verifikasi berkas persyaratan dukungan calon untuk maju berkontestasi dalam pilbup Tambrauw 2024.

Lima paslon tersebut di antaranya, Thomas Kofiaga – Pieter Mambrasar, Nico Anari – Maria Agnes Hae, Yeheskiel Yesnat – Paulus Ajambuani, Yohanes Yembra – Petrus Yewen, dan paslon terakhir yakni Hans Paraibabo dan Harun Bonepay yang diusung oleh koalisi PPP dan Golkar.

“Sampai subuh ini kami KPU sebagai penyelenggara mengumumkan ada 5 paslon yang siap untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam pilkada Tambrauw,” kata Ketua KPU Tambrauw, Sahrul Abdul Karim Sanghaji kepada awak media seusai penutupan pendaftaran balon kada Tambrauw, Fef, Jumat (30/8/2024), pukul 03.30 WIT.

Sahrul mengingatkan agar seluruh kandidat yang maju dalam kontestasi pilbup Tambrauw menjunjung tinggi rasa kekeluargaan dalam berpolitik. Hal ini agar tidak menciptakan konflik.

“Mari kita dukung pemilukada damai di Tambrauw. Agar pemimpin yang terpilih benar – benar dapat membawa perubahan bagi masa depan Tambrauw 5 tahun ke depan,” jelas Sahrul.

Ia menambahkan seluruh dokumen persyaratan pencalonan kelima paslon dinyatakan lengkap dan diterima oleh KPU. Selanjutnya ke empat paslon akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Sele Be Solo sesuai jadwal dan pentahapan KPU Provinsi Papua Barat Daya pada 1 September 2024.

“Selanjutnya kita minta 4 paslon persiapkan diri untuk pemeriksaan kesehatan. Khusus paslon Thopi karena telah mendaftar di hari pertama maka telah menjalani pemeriksaan kesehatan lebih awal,” ucap Sahrul.

KPU Tambrauw meminta agar LO 5 paslon yang telah dinyatakan resmi terdaftar untuk selalu berkomunikasi dan membangun koordinasi aktif dengan KPU. Hal ini agar tahapan pelaksanaan pilbup dapat tersampaikan ke paslon dan tidak terjadi permasalahan sampai penetapan calon tetap pada 22 September 2024.

 

 

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.