Press ESC to close

H-7 Jelang Pendaftaran, Masyarakat Dihimbau Jaga Kondusifitas

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Kian dekatnya tanggal pendaftaran Balon kada Kabupaten Tambrauw pada 27 – 29 Agustus 2024 di KPU. Masyarakat dan seluruh tim pemenangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw diminta tetap menjaga kondusifitas daerah.

“Rata-rata paslon yang maju ini masih keluarga semua. Jadi mari kita jaga kondusifitas dan kebersamaan sebagai satu keluarga,” ujar Tokoh Pemuda Tambrauw, Henok Wabia, Selasa (20/8/2024).

Henok melanjutkan keseriusan untuk menjaga keamanan dan ketertiban jelang pendaftaran harus menjadi komitmen semua pihak. Baik kandidat maupun tim pendukung harus bersepakat untuk mendukung pilkada damai.

Hal ini, tambah Henok, agar proses demokrasi dapat berjalan dengan baik, aman dan sukses hingga akhirnya melahirkan figur pemimpin yang tepat untuk memimpin Tambrauw 5 tahun ke depan.

“Siapa pun nanti yang terpilih adalah putra/putri asli Tambrauw. Kita semua wajib mendukungnya untuk membawa perubahan 5 tahun ke depan,” ujar Henok Wabia.

Ia menegaskan baik paslon jalur independen atau pun parpol semuanya bertujuan untuk membawa perubahan bagi masyarakat di Tambrauw.

Karena itu, dia meminta agar tidak terjadi kampanye hitam atau black campaign yang dilakukan untuk menjatuhkan salah satu paslon. Selain itu juga, penyebaran berita bohong atau hoax pada figur tertentu.

“Mari kita bertarung secara sehat dalam alam demokrasi yang baik sebagai satu keluarga. Pertarungan politik hanya sesaat, tetapi hubungan keluarga dan kekerabatan abadi selamanya,” tutup Henok.

 

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.