Press ESC to close

Dominggus Saiba Ingatkan Penerimaan CPNS Umum 2024 Pegaf Jangan Dipolitisasi

PEGUNUNGAN ARFAK, KALAWAI NEWS.COM,- Bakal Calon Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Dominggus Saiba mengingatkan Pemda Kabupaten Pegunungan Arfak agar bijaksana dalam proses rekruitmen CPNS Formasi Umum Tahun 2024.

Menurut rencana Pemda Pegaf akan membuka formasi CPNS Tahun 2024 bagi 600 orang dengan pembagian 100 kuota bidang kesehatan dan 500 tenaga teknis. 80 persen diprioritaskan untuk OAP sementara 20 persen untuk non OAP sesuai SK Menpan RB Nomor 293 Tahun 2024.

Dominggus mengingatkan agar jangan ada unsur kepentingan politik tertentu di bawa masuk dalam rekruitmen CPNS Pegaf. Karena hal itu akan membawa dampak negatif dalam proses pemilihan umum kepala daerah yang sedang berjalan serentak di Pegaf.

“Saya tegaskan tidak boleh memakai penerimaan formasi ini sebagai isu politik. Karena ini program pemerintah pusat yang turun ke daerah jangan dicampur dengan politik,” kata Dominggus Saiba, Sabtu (24/8/2024).

Dominggus meminta agar pelaksanaan rekruitmen CPNS dilaksanakan setelah proses pendaftaran kandidat. Hal ini guna menjaga agar tidak terjadinya benturan kepentingan. Apalagi tambah Dominggus, waktu pembukaan formasi CPNS yang bersamaan dengan pelaksanaan tahapan pendaftaran dan penetapan paslon kepala daerah.

“Saran saya kalau bisa diundur satu minggu setelah pendaftaran paslon di KPU agar tidak bertabrakan dan memberi waktu kepada pencaker asli Pegaf untuk persiapan pemberkasan,” tegas Dominggus Saiba.

 

 

(Yohanis Ajoi/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.