Press ESC to close

DM Ajak Keluarga Demak Manokwari Meneladan Nabi Muhammad SAW

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Cagub Papua Barat 2024 – 2029, Drs Dominggus Mandacan M.Si turut hadir dalam Maulid Nabi Muhammad SAW Paguyuban Demak Bintoro Manokwari, Sabtu (28/9/2024), bertempat di Kompleks Kampung Jawa, Wosi, Manokwari.

Dalam sambutannya, Drs Dominggus Mandacan M.Si menyampaikan Terima Kasih atas undangan paguyuban keluarga Demak Bintoro Manokwari. Ia mengajak seluruh warga Demak meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bermasyarakat di Papua Barat.

“Sebagai Kepala Suku Besar Arfak, saya mengajak seluruh warga Demak meneladani teladan hidup Nabi Muhammad SAW, dengan membangun hidup penuh toleransi antar sesama,” kata Dominggus Mandacan.

DM mengisahkan kehadiran warga Demak Bintoro di tanah Papua khusus di Manokwari telah berkontribusi dalam perkembangan daerah baik di sisi pendidikan maupun ekonomi daerah.

Sejak tahun 1980 – 1982 daerah transmigrasi tidak ada sekolah maupun jalan. Namun berkat kehadiran keluarga Demak Bintoro bersama suku lainnya akhirnya daerah mulai terjadi perubahan dan perkembangan.

“Kita harus akui perkembangan dan kemajuan daerah Manokwari tidak terlepas dari peranan keluarga Demak dan Ikaswara di Papua Barat,” ujar DM.

DM mengajak seluruh warga Demak Bintoro dan Ikaswara turut menjaga kedamain dan keamanan di Papua Barat.

Prestasi yang pernah ditorehkan Papua Barat dengan meraih Harmoni Award tahun 2021 oleh Menteri Agama RI di Sorong atas prestasi Papua Barat mampu menjaga kerukunan umat beragama agar tetap dijaga dalam pilkada 2024.

“Mari kita mendukung KPU, Bawaslu, TNI/Polri, Gubernur/Bupati agar pilkada jalan baik dan aman di seluruh Papua Barat,” papar DM.

Ditambahkannya, pasangan DOAMU di provinsi melawan kotak kosong. Karena itu segenap keluarga besar Demak Bintoro Manokwari pasti mendukung paslon 01 di provinsi dan 02 di Kabupaten Manokwari.

“Tanggal 27 November 2024 coblos nomor 1 untuk Provinsi Papua Barat jelas, Manokwari pilih 02, sudah jelas maka bungkus,” tutup Dominggus Mandacan.

Turut hadir Cabup dan Cawabup Manokwari Periode 2024 – 2029, Hermus Indou S.IP M.H dan Hj Mugiyono.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.