Press ESC to close

Aneka Kegiatan Warnai MPLS 2024 SMAS Katolik Villanova

MANOKWARI, KALAWAI NEWS. COM, – Sekolah Menengah Atas Katolik Villanova Manokwari menggelar aneka kegiatan dalam rangka mengisi Masa Perkenalan Lingkungan Sekolah yang dilaksanakan sejak Kamis 11 Juli  hingga Jumat,  12 Juli 2024.

Sebanyak 147 calon siswa/siswi baru antusias mengikuti pelaksanaan MPLS yang diselenggarakan dengan melibatkan beberapa pihak baik internal maupun eksternal sekolah.

Ketua Panitia MPLS 2024 SMAS Katolik Villanova, Swingly Vidi, S. Pd mengungkapkan pelaksanaan tahun ini diawali dengan pengenalan lingkungan sekolah oleh Kepala Sekolah, Pater Stevanus Allo, SS, OSA. Selanjutnya edukasi bahaya narkotika yang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Papua Barat.

“Aneka kegiatan MPLS tahun 2024 ini sangat bervariasi karena melibatkan baik pihak internal sekolah namun juga menggandeng BNN,” kata Swingly.

Lebih lanjut Swingly menuturkan peserta MPLS juga mendapatkan penjelasan tentang kurikulum yang diberikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Monica Dwi Lestari, S. Pd.

Kegiatan lainnya jelas Swingly yang menjadi primadona SMAS Katolik Villanova yakni demo ekstrakurikuler yang beragam seperti Marching Band, Kolintang, Paduan suara, Basket, Futsal hingga pramuka. Tidak ketinggalan para peserta MPLS tahun 2024 ini diajak untuk melakukan deklarasi Anti kekerasan di lingkungan sekolah.

“Semua kegiatan yang dilaksanakan dalam MPLS tahun 2024 ini bertujuan sebagai bentuk inisiasi agar para calon siswa baru lebih mengenal dan akhirnya mencintai SMAS Villanova demi meraih cita-cita mereka di masa depan,” pungkas guru yang minat pada bidang Matematika ini.

(Yohanis Ajoi/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.