Press ESC to close

DPC PDI Perjuangan Tambrauw Gencar Sosialisasi 4 Figur Cabup Potensial 

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Dewan Pimpinan Cabang [DPC] Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan [PDI P] Kabupaten Tambrauw mulai gencar turun ke akar rumput melaksanakan  sosialisasi untuk memperkenalkan 4 figur calon bupati potensial yang telah mendapat restu DPP PDI Perjuangan.

Empat figur yang dimaksud yakni, Nico Anari – Maria Hae, Mesak Yekwam, Yohanes Yembra – Vinsen Tawer dan Barnabas Sedik – Nelwan Yeblo yang secara resmi telah menggantongi surat tugas dari DPP PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw, Agustina Bame S.M mengatakan selama 14 hari sejak paslon mendapat surat tugas maka partai wajib melaksanakan sosialisasi untuk turun dan bertemu dengan masyarakat di daerah.

Tujuan sosialisasi untuk memperkenalkan figur dan visi – misi  yang  diusung serta menyerap aspirasi akar rumput tentang sosok ideal yang dipercaya oleh masyarakat memimpin Tambrauw 5 tahun ke depan.

“Sosialisasi ini kami lakukan untuk memperkenalkan 4 calon bupati dan wakilnya yang telah mendapat surat tugas dari DPP. Empat figur itu di antaranya, Niko Anari – Maria Hae, Mesak Yekwam, Yohanes Yembra – Vinsen Tawer dan Barnabas Sedik – Nelwan Yeblo. Dari 4 figur ini yang merespon Nico Anari – Maria Hae,” kata Agustina Bame pada Selasa [16/7/2024].

Agustina melanjutkan titik sosialisasi dilakukan di Fef namun ada kedukaan sehingga diteruskan di Kebar Timur, Mpur, Amberbaken dan Amberbaken Barat. Setelah itu akan dilanjutkan ke Distrik Bikar dan Sausapor.

“Dalam sosialisasi ini kita tetap memperkenalkan 4 figur yang telah menggantongi restu DPP. Tidak ada perbedaan perlakuan atau keistimewaan pada salah satu figur tertentu. Sekalipun kader tetap saat ini status mereka adalah calon sehingga kita perlakukan sama dan netral,” jelas anggota Gapensi Papua Barat Daya.

Ia menambahkan setelah sosialisasi tahapan berikutnya adalah survei yang dilakukan oleh lembaga survei yang ditunjuk oleh DPP PDI Perjuangan. Survei dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pamor dan elektabilitas paslon sebelum partai menerbitkan surat rekomendasi B1-KWK untuk mendaftar di KPU.

Terpisah, Calon Wakil Bupati Tambrauw, Maria Hae saat dijumpai di Kampung Jandurau, Distrik Kebar Timur menuturkan, dirinya bersama Nico Anari siap untuk bekerja keras membangun Kabupaten Tambrauw apabila nantinya mendapat restu dan dukungan dari partai.

Karena itu saat ini ia dan Nico Anari terus gencar turun ke masyarakat dan bertemu dengan tokoh – tokoh untuk memperkenalkan diri dan visi misi yang akan dilaksanakan 5 tahun ke depan.

“Kami senang karena bisa turun tatap muka langsung dengan masyarakat dan mereka sangat antusias dengan kedatangan kami. Mereka sampaikan kalau kami adalah pasangan pertama yang turun sosialisasi sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Tambrauw,” pungkas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tambrauw.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

 

 

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.