Press ESC to close

Petani 4 Kampung di Amberbaken Terima 1 Unit Mesin Penggiling Padi

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Petani yang ada di 4 Kampung Wefiani, Warpaperi, Waramoi dan Manggapnut Distrik Amberbaken menerima bantuan 1 unit mesin penggiling padi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tambrauw melalui Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw bertempat di Kampung Waramoi, Amberbaken pada Senin [15/7/2024].

Kepala Kampung Waramoi, Distrik Amberbaken, Demianus Rumadas memberikan apresiasi yang besar atas dukungan dan perhatian dari Dinas Pertanian Tambrauw terhadap keberlangsungan hidup petani di wilayah Amberbaken.

Ia berharap dengan adanya bantuan mesin penggiling padi jumlah produksi dan luasan tanaman padi dapat meningkat sehingga berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

“Sekarang tidak perlu lagi kita bawa keluar gabah kering ke Sorong atau Manokwari karena sudah ada mesin penggiling jadi lebih mudah dan cepat langsung bisa dibersihkan di kampung,” kata Demianus.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw, Thomas Kofiaga mengungkapkan bantuan mesin penggiling padi diharapkan dapat membantu petani di wilayah Amberbaken sebagai wilayah yang dulunya merupakan penghasil padi di Papua Barat.

Bantuan mesin penggiling padi ini semoga dapat membantu petani meningkatkan hasil produksinya tetapi juga memperkuat ketahanan pangan  masyarakat di tengah lajunya inflasi daerah.

“Harapan kita padi hasil produksi petani Amberbaken minimal dapat dinikmati sendiri, bila lebih maka dapat dijual,” pungkas Kofiaga.

[Yohanis Ajoi/KN 01]

 

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.