Press ESC to close

Jaga Kesejukan Jelang Pemilukada, FKUB Papua Barat Gelar Rakor

MANOKWARI, KALAWAI NEWS. COM, – Guna menjaga kesejukan jelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum kepala daerah (pemilukada) serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu – Kamis (10-11/7/2024), bertempat di Hotel Oriestom Bay, Rendani,  Manokwari, Papua Barat.

Rakor dibuka langsung oleh Pj Gubernur Papua Barat, Ali Mbaham Temongmere (ABT) yang diwakilkan Asisten I Setda Papua Barat, Octovianus Mayor ini mengangkat tema, ‘Membumikan Toleransi, Melangitkan Papua Barat sebagai Rumah Kebhinekaan,’ dengan sub tema ‘Penguatan terhadap tokoh agama, FKUB dan tokoh lintas agama’.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Barat, Pdt Sadrak Simbiak mengatakan pelaksanaan rakor ditujukan untuk menciptakan kesejukan jelang pelaksanaan pemilukada serentak di Papua Barat. Isu SARA, politik identitas hingga kabar bohong (hoax) jelang pemilukada perlu disikapi dengan bijak.

“Ditengah banyaknya isu yang berkembang jelang pelaksanaan pemilukada serentak, maka forum ini menjadi wadah untuk kita duduk bersama melihat semuanya dengan hati yang sejuk guna menciptakan Papua Barat yang aman,” kata Pdt Sadrak.

Lanjut Pdt Sadrak, rakor juga ditujukan sebagai upaya pencegahan dini (preventif) potensi konflik yang dapat terjadi di tengah masyarakat karena pembelahan ketika pemilukada berjalan.

Selain rakor kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan Pemuda Kerukunan Lintas Agama Provinsi Papua Barat yang diketahui oleh Isak Samuel Kijne Mansawan S.H, M.H.

[Yohanis Ajoi /KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.