Press ESC to close

Nasdem PBD Tetap Jagokan Piet Kasihiw Dampingi AFU

SORONG, KALAWAI NEWS.COM,-  Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Partai Nasional Demokrat [Nasdem] Provinsi Papua Barat Daya  tetap berkomitmen mengusung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah [DPW] Dr. Ir. Petrus Kasihiw,M.T di Pilkada Papua Barat Daya tanggal 27 November 2024 mendatang.

Komitmen ini diungkapkan, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H di mana partai pencetus restorasi ini tetap mengusung kadernya sendiri dan dipastikan tidak ada pengganti.

“Setelah kami DPW melakukan konsolidasi di seluruh DPD NasDem se-Papua Barat Daya, semua berkomitmen dan sepaham mengusung kader terbaik yaitu kaka Petrus Kasihiw bertarung sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya pada kontestasi pilkada serentak 27 November 2024 mendatang,” ucap Sase kepada wartawan di Jakarta, Senin [24/6/2024].

NasDem mengusung ketua DPW Papua Barat Daya Petrus Kasihiw untuk berpasangan dengan Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat Daya Abdul Faris Umlati,S.E.,M.Pd. Bupati Raja Ampat dua periode itu sebagai Calon Gubernur sedangkan Bupati Teluk Bintuni yang juga dua periode dicalonkan sebagai Wakil Gubernur PBD periode 2024-2029.

Sudah dipastikan kedua kepala daerah aktif itu diusung partai Demokrat dan NasDem yang telah memiliki kursi legislatif memenuhi syarat 20 persen.

Semua DPD NasDem telah menjalankan instruksi partai mengkonsolidasikan bakal pasangan calon Abdul Faris Umlati – Petrus Kasihiw [API] agar lebih dikenal masyarakat Papua Barat Daya.

Terkait Rekomendasi bakal pasangam calon Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Faris Umlati – Petrus Kasihiw di Partai NasDem sudah selesai dan tinggal diambil.

Karena kedua figur terbaik ini masih melaksanakan tugas sebagai kepala daerah sehingga menuggu waktu yang tepat maka rekomendasi diserahkan kepada mereka.

“Kalau tidak ada halangan, kami segera berkoordinasi dengan DPP untuk sesegara mungkin mengeluarkan rekomendasi kepada ketua DPW NasDem PBD bersama ketua DPD Demokrat PBD sebagai persyaratan adminitrasi dalam pendaftaran di KPU nanti,” ujarnya.

Hubungan komunikasi politik antara Partai Demokrat dengan NasDem terus terbangun dalam rangka memenangkan pasangan API pada pilgub PBD, Sase mengatakan tidak menutup kemungkinan partai politik lain akan bergabung. [AJOI/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.