Press ESC to close

30 Imam UNIO KMS Ikuti Retret Bersama Mgr Paulinus Yan Olla MSF

BALI, KALAWAI NEWS. COM, – Sebanyak 30 Imam Projo UNIO Keuskupan Manokwari Sorong (KMS) mengikuti retret penyegaran rohani dan pelayanan bersama Uskup Tanjung Selor, Mgr Yan Olla MSF.

Retret dengan menggusung tema sentral Spiritualitas Imamat Dalam Pelayanan Pastoral dilaksanakan mulai Selasa, 4 Juni sampai Sabtu, 9 Juni 2024. Retret dilaksanakan di Rumah Retret milik Ordo Carmel (OCarm), Bedugul, Bali.

Beberapa poin penting yang juga diangkat dalam refleksi retret ini di antaranya, pemahaman imamat umum dan imamat Yesus Kristus, krisis indentitas, klerikalisme, serta menemukan panggilan pelayanan di zaman sekarang ini.

Turut hadir dalam retret Ketua UNIO Imam Projo Keuskupan Manokwari – Sorong, RD Imanuel Tenau bersama para imam Diosesan Keuskupan Manokwari Sorong.

Retret terasa berkesan dan bermakna bagi para imam dalam proses on going formation atau pembinaan berkelanjutan. Kesan ini diungkapkan oleh Pastor Yulianus Korain Pr. Dia mengaku bersyukur dapat mengikuti retret penyegaran rohani dalam pelayanan sebagai seorang Imam khususnya dalam karya pelayanan di bidang pendidikan.

Diakuinya retret menjadi inspirasi untuk terus meneguhkan pilihannya sebagai seorang Imam untuk selalu meneladan pelayanan Imamat Yesus Kristus.

“Terima kasih kepada Bapa Uskup Datus Lega yang telah memberikan kesempatan retret ini. Karena banyak hikmat dan pengalaman hidup yang kami timba bersama Mgr Paulinus Yan Olla MSF,” pungkas Kepala Sekolah SMP Seminari Petrus Van Diepen, Aimas. (AJOI/KN 01)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.