Press ESC to close

AFU – PIET Kian Mesra Tatap Pilgub PBD 2024

SORONG, KALAWAI NEWS. COM, – Makin mesranya hubungan Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw makin membuka misteri pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat Daya (PBD) yang diusung Partai Demokrat – NasDem pada Pilkada serentak November 2024 nanti kini menjadi terang.

Kemesraan itu tampak jelas saat Ketua DPD DEMOKRAT, Abdul Faris Umlati dan Ketua DPD NASDEM, Petrus Kasihiw bertemu di Denpasar, Bali pada Sabtu (1/6/2024). Pertemuan ini menjadi yang kedua dan menjadi penanda kuat mesranya hubungan AFU dan PIET menuju kontestasi PILGUB Papua Barat Daya tahun 2024.

Pertemuan ini juga menandakan kesepakatan Demokrat – NasDem untuk mengusung kedua sosok itu di Pilkada 2024 sudah final dan dipastikan telah mendapatkan tiket untuk mendaftar di KPU PBD nanti.

Komunikasi politik sudah berjalan sampai final dalam mendorong Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati sebagai Calon Gubernur dan Bupati Teluk Bintuni sebagai Calon Wakil Gubernur Papua Barat Daya periode 2024-2029.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Hati Nurani Rakyat (Hanura) telah memberikan Surat Rekomendasi kepada Abdul Faris Umlati, SE, M.Pd. Dalam surat nomor: RK/042/DPP-HANURA/V/2024 memberikan rekomendasi kepada Abdul Faris Umlati, SE, M.Pd sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Barat Daya periode 2024 – 2029 yang akan diusung dan/atau didukung Partai Hanura.

Poin penting dari isi rekomendasi itu adalah melakukan sosialisasi dan komunikasi di internal Partai Hanura serta melakukan komunikasi dengan pihak eksternal Partai HANURA dalam rangka pemenuhan persyaratan pencalonan kepala daerah atau menambah dukungan partai koalisi untuk memenuhi minimum persyaratan pencalonan kepala daerah.

Rekomendasi ditetapkan di Jakarta pada tanggal 22 Mei 2024 dan ditandatangi oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura DR. Oesman Sapta dan Sekretaris Jenderal Benny Rhamdani.

Ketua Bappilu DPW Partai NasDem PBD Syamsudin Seknun, S.Sos., S.H., M.H mengatakan, finalisasi koalisi Demokrat – NasDem untuk mengusung pasangan API sudah rampung. Dia menegaskan, kedua partai besar itu dalam berkoalisi untuk Pilgub PBD tidak gegabah, dan pastinya sudah melakukan kajian berdasarkan pemetaan peta skema politik di daerah otonomi baru ini. Karena itu, NasDem bersama Demokrat mendorong kedua kader terbaiknya yang dianggap sangat kuat untuk bertarung dengan calon kandidat lainnya.

“Figur Abdul Faris Umlati dan Petrus Kasihiw merupakan penantang berat bagi calon-calon yang lain. Dan yang terpenting bagi kami adalah melakukan finalisasi terhadap proses administrasi seperti rekomendasi dari NasDem dan Demokrat yang akan keluar dalam waktu dekat sebagai persyaratan mutlak mendaftar pasangan API di KPU nantinya,” kata Seknun kepada media ini, Sabtu (1/6/202) pagi.

Ditambahkan SASE, pihaknya juga sedang membangun komunikasi politik dengan beberapa partai seperti PKS, Gerindra, Hanura, PKB serta parpol lainnya.
Harapannya dapat berkoalisi dengan Demokrat dan NasDem untuk mengusung pasangan AFU – PIT di Pilgub nanti. (AJOI/KN 01/RILIS)

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.