Press ESC to close

Miliki Pengalaman Birokrasi, Yusak Wabia Disebut Layak Pimpin Tambrauw

Manokwari, Kalawainews.com, – Paris Wabia, Ketua tim kerja mengatakan, Yusak Wabia merupakan salah satu bakal calon Bupati Kabupaten Tambrauw yang dinilai sangat mumpuni dari sisi pendidikan hingga pengalaman selama di birokrasi.

Paris menyebut, Wabia dengan segudang pengalaman selama di birokrasi pemerintahan tak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Wabia pernah menjabat sebagai kepala dinas pariwisata Kabupaten Manokwari, penjabat Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Staf ahli di Pemkab Manokwari Selatan hingga terakhir sebagai Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat.

“Dari sisi pengalaman beliau tidak perlu diragukan lagi, jika dibandingkan dengan kandidat lain,” ucap Paris.

Selain berbekal segudang pengalaman, sambung Paris, dukungan masyarakat di Tambrauw menjadikan Wabia memantapkan diri untuk maju sebagai bakal calon Bupati di bumi konservasi.

“Aspirasi masyarakat yang meminta beliau (Yusak Wabia) untuk maju, selain itu kita juga sudah punya relawan aktif melakukan konsolidasi di akar rumput,” bebernya.

Yusak Wabia semakin mantap maju di bursa Pilkada Tambrauw, adanya dukungan sejumlah partai politik yang siap mengusungnya sebagai calon Bupati.

Sementara ini, untuk wakil bupati yang akan mendampingi Yusak Wabia, tim pemenangnya masih melakukan penjaringan secara selektif untuk mencari sosok yang sehati dan sepemikiran.

Selain itu, para tokoh masyarakat dan pemuda kabupaten Tambrauw menyatakan sikap dukungan penuh terhadap Yusak Wabia, terutama dari suku Mpur, mereka berkeinginan ada sosok yang layak mewakili suku Mpur menjabat sebagai kepala daerah di wilayahnya.

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.