Press ESC to close

Safari Politik DOAMU Berlanjut Temui Masyarakat Distrik Meyado, Tembuni, Yakora Teluk Bintuni

TELUK BINTUNI, KALAWAI NEWS.COM,- Safari Politik Pasangan Drs Dominggus Mandacan M.Si dan Mohammad Lakotani SH, M.Si atau DOAMU berlanjut dalam menyerap aspirasi masyarakat sebagai modal utama dalam suksesi demokrasi menuju 01 – 02 Papua Barat periode 2024 – 2029.

Lawatan kunjungan DOAMU menyasar pada masyarakat yang berada di tiga distrik yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni di antaranya, Distrik Meyado, Tembuni dan Yakora, bertempat di Kampung Stengkol III, Distrik Meyado Kabupaten Teluk Bintuni, Selasa (8/10/2024).

Dalam kesempatan silahturahmi dan tatap muka bersama antara pasangan DOAMU dan masyarakat sejumlah aspirasi dan harapan disampaikan secara langsung kepada pasangan DOAMU.

Dominggus Mandacan lantas menanggapi beberapa aspirasi yang disampaikan oleh warga seperti, pembangunan rumah Ibadah, ketersediaan Pupuk bagi Petani dengan harga yang terjangkau, pembangunan irigasi bagi sawah dan pertanian yang akan diusulkan melalui Musrenbang dan dikonsultasikan dengan Balai Air dan Sungai Papua Barat.

“Iya pasti kalo kita sudah jadi gubernur pasti kita akan undang Balai Air dan Sungai untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi warga kita dan diusung dalam musrembang berjenjang,” kata Dominggus Mandacan.

Lebih lanjut Dominggus menyebutkan sejumlah akses infrastruktur jalan penghubung antar kabupaten yang telah dikerjakan dan menjadi prioritas utama di periode pertama 2017 – 2022.

Hal ini agar menghubungkan daerah terpencil seperti Moskona Barat ke Timur, Babo, wilayah transmigrasi, Bomberay, Tomage sampai ke Tofoi.

Proses pekerjaan sejumlah jalan telah dilakukan di periode pertama, karena itu, DM menegaskan akan melanjutkan di tahap kedua kepemimpinan bersama Mohammad Lakotani.

“Jalan ini menjadi tanggung jawab Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Balai PUPR ke depannya kita akan perkuat kerjasama dan sinergitas agar akses jalan di wilayah Moskona dapat terakses dengan baik,” terang Kepala Suku Besar Arfak turunan Loedewick Mandatjan.

Sementara itu, Cawagub Papua Barat, Mohammad Lakotani mengajak seluruh masyarakat menggemakan yel – yel DOAMU sudah dikabulkan.

Pasalnya pasangan Dominggus Mandacan dan Mohammad Lakotani cukup menghadapi banyak sekali upaya penjegalan. Namun karena dukungan doa umat dan pemimpin agama akhirnya pasangan DOAMU dapat melenggang menuju kontestasi Pilgub 2024.

“Banyak sekali upaya penjegalan namun karena doa bapa/ibu, tokoh agama, doa Bapa Dominggus Mandacan akhirnya DOAMU sudah dikabulkan,” urai Mola.

Mola mengajak seluruh warga di wilayah Moskona untuk datang mencoblos pasangan DOAMU nomor urut 1 pada 27 November 2024. Ia mengingatkan warga agar tidak berdiam diri di rumah apalagi berpikir bahwa DOAMU sudah menang sehingga tidak perlu ke TPS.

“Mari kita bersama sama mewujudkan Papua Barat yang aman, sejahtera, bermartabat dan berkelanjutan. Karena itu mari coblos nomor urut 1 DOAMU pada 27 November 2024 nanti,” ajak Ketua DPD Gerindra Papua Barat.

 

[Yohanis Ajoi/KN 01]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.