Press ESC to close

Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Infrastrukur Jadi Prioritas DOAMU

MANOKWARI, KALAWAI NEWS.COM,- Pasangan Dominggus Mandacan-Mohammad Lakotani (DOAMU) memberikan prioritas pada sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur.

Pasangan DOAMU berkomitmen akan berusaha merealisasikan apa yang menjadi permasalahan dan  kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan infrastruktur.

Salah satu inovasi yang akan dilakukan untuk menjawab kebutuhan dasar masyarakat tersebut, DOAMU akan menghadirkan Kartu Papua Barat Cerdas dan Kartu Papua Barat Sehat.

Calon Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengatakan pasangan DOAMU akan menggagas pembuatan Kartu Papua Barat Cerdas dan Kartu Papua Barat Sehat bila terpilih memimpin Papua Barat lima tahun ke depan.

“Ini akan kita bahas kita bahas bersama para bupati di tujuh kabupaten, mana yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, mana yang menjadi bagian pemerintah kabupaten, dan mana yang diusulkan ke pemerintah pusat,” kata Dominggus, pada kampanye dialogis di Sowi 4 Pantai Manokwari, Rabu (2/10/2024).

Tak hanya itu, untuk menjawab kebutuhan nelayan di kabupaten Manokwari, menurut Dominggus, akan diupayakan adanya perusahaan untuk menampung hasil tangkapan nelayan.

Di samping, kata Dominggus, akan dilakukan pembinaan kepada para nelayan agar para nelayan bisa menekuni profesinya dengan baik dan berhasil.

“Kita juga akan mengadakan cold storage agar hasil tangkapan nelayan yang tidak terjual habis bisa disimpan di cold storage,” katanya.

Sementara mengenai keluhan akan ancaman abrasi di Pantai Sowi 4, kata Dominggus, hal itu menjadi perhatian serius bila DOAMU sudah terpilih memimpin Papua Barat.

“Kita akan koordinasikan ini semua dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah pusat,” sebutnya.

Perwakilan masyarakat Sowi 4 Pantai Manokwari, Jack Wanggai, mengapresiasi kehadiran Dominggus Mandacan-Mohannad Lakotani di wilayah itu, sebab sudah lama dirindukan masyarakat.

“Kami apresiasi kedatangan Bapak berdua. Kami di kampung ini sudah pasti 100 persen untuk DOAMU,” tandasnya.

 

[Yohanis Ajoi/KN 01/Rilis]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.