Press ESC to close

Kodim 1810/ Tambrauw Gelar Apel Pam Pilkada Damai

TAMBRAUW, KALAWAI NEWS.COM,- Kodim 1810/Tambrauw gelar apel pengamanan Pilkada Damai serentak bersama jajaran Kodim XVIII/Kasuari sekaligus apel gelar pengamanan secara virtual bersama Pangdam XVIII/Kasuari bertempat di Halaman Kodim, Distrik Sausapor, pada Selasa (20/8/2024).

Komandan Kodim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Feri Wijaya, S.Hub.Int mengungkapkan apel gelar pam pilkada damai dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan pilkada damai. Selain itu juga, memastikan netralitas, profesionalisme dan kesigapan seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada.

Feri merinci peserta apel di antaranya, personel gabungan dari unsur TNI/Polri, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan pemerintah distrik yang akan terlibat langsung dalam pelaksanaan pemilukada.

Ia menambahkan, apel dimulai dengan laporan Komandan Acara kepada Inspektur Acara diikuti dengan pemeriksaan pasukan oleh pimpinan apel sekaligus Deklarasi Pilkada Damai.

“Tujuan dilaksanakan apel gelar pasukan yakni menjaga netralitas, profesionalisme dan kesigapan seluruh personel dalam menjalankan tugas pengamanan pilkada,” kata Letkol Inf Feri Wijaya S.Hub.Int.

Feri berharap personel TNI AD selalu waspada dan siaga terkait potensi ancaman yang mungkin timbul dari segala aspek keamanan dan konflik sosial yang dapat mengganggu kelancaran pesta demokrasi.

“Apel gelar pasukan menjadi tanda kesiapan personel TNI AD di Tambrauw dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tahapan pilkada dan pilgub untuk kemajuan daerah menuju Indonesia maju,” tutup Feri.

 

[Yohanis Ajoi/KN 01/Rilis]

@Katen on Instagram
This error message is only visible to WordPress admins

Error: No feed with the ID 1 found.

Please go to the Instagram Feed settings page to create a feed.